Selamat Datang di Bidang Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Silahkan Mengisi Buku Tamu

Senin, 13 Mei 2013


Mendikbud Sidak POSKO UN di Dinas Pendidikan
Kabupaten Semarang

Mendikbud M. Nuh pada tanggal 4 Mei 2013 memberikan Sosialisasi Kurikulum Tahun 2013 di UNNES Semarang di hadapan Dosen, Mahasiswa, Guru dan jajaran Pendidikan. Dalam kesempatan kegiatan tersebut Mendikbud mengadakan sidak ke Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang  untuk melihat penyimpanan dan pengamanan Soal UN SD, jumlah peserta UN SD dan proses pendistribusiannya. Pada kunjungan sidak tersebut Mendikbud diterima oleh Ketua UN Drs. Adi Prasetya, SH, M.Pd didampingi Kabid SD Drs. Supandi, M.Pd, menyampaikan peserta UN SD Tahun 2013 sebanyak 12.891 orang, 869 Ruang, peserta UN MI sebanyak 2.689 orang, 213 Ruang, dan peserta UN SDLB sebanyak 33 orang, 6 Ruang  dengan jumlah total 15.613 orang, 1.087 Ruang.  Soal UN  disimpan di Ruang Sekdin dan Kadinas dengan penjagaan keamanan dari aparat kepolisian dan panitia UN Dinas Pendidikan yang sudah terjadwal,  soal-soal UN akan didistribusikan pada hari Minggu, 5 Mei 2013 ke- 19 titik yang dikawal oleh aparat kepolisian dan panitia UN Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang.

Sebelum meninggalkan Dinas Pendidikan Mendikbud mengucapkan terima kasih pada semua jajaran pendidikan Kabupaten Semarang dan aparat kepolisian yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

BUPATI SEMARANG MONITORING UN SD/MI/SDLB

       Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, ES, SpOG pada hari pertama senin, 6 Mei 2013 mengadakan monitoring pelaksanaan UN di SD Klepu 01 Kecamatan Pringapus yang pelaksanaannya telah menempati 3 ruang kelas baru. Bupati Semarang berharap bulan Mei 2013 pembangunan SD Klepu 01 sudah selesai seluruhnya dan dapat ditempati, sehingga kepala SD Klepu 01 diminta memberikan laporan perkembangannya.
Dr. H. Mundjirin, ES, SpOG selain monitor di SD Klepu 01 juga monitor pelaksanaan UN di SD Pringapus 02 dan MI Al Mustajab Wahyurejo.

UN SD / MI / SDLB diselenggarakan tanggal 6 s.d 8 Mei 2013,  peserta UN di Kabupaten Semarang sejumlah 15.613 peserta, 1.087 Ruang dengan perincian SD 12.891 peserta 869 Ruang, MI 2.689 peserta 213 Ruang dan SDLB 33 peserta 6 Ruang. Salah satu peserta UN adalah M Rafli siswa SD Gedang Anak 01 yang mengidap penyakit leukemia ia semangat untuk ikut UN di sekolah bersama teman-temannya walau harus dengan kursi roda dan ditunggui orang tuanya karena setiap setengah jam dia harus buang air kecil. Selamat Berjuang Anakku………….!!!




WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH KUNJUNGI
SD HJ. ISRIATI MOENADI

SD Hj. Isriati Moenadi merupakan salah satu SD unggulan di Kabupaten Semarang, pendidikan karakter sebagai usaha sadar dan terencana dalam menanamkan nilai-nilai sehingga terinternalisasi dalam diri peserta didik yang mendorong dan mewujud dalam sikap dan perilaku yang baik telah diberikan sejak dini. Permainan (dolanan) tempo doeloepun seperti; permainan congklak, karet, kucing-kucingan, klereng dan benthik digali kembali untuk dikenalkan dan dikembangkan pada anak-anak didik di SD Hj. Isriati Moenadi. Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra. Rustriningsih, M.Si, Jum’at 10 Mei 2013 mengadakan kunjungan ke SD Hj. Isriati Moenadi ikut bermain dan berdialog bersama anak-anak.
Dalam dialognya Wakil Gubernur Jawa Tengah menceritakan masa-masa kecilnya bersama orang tuanya dan mempunyai cita-cita ingin menjadi guru/dosen tapi tidak kesampaian, tapi malah menjadi Wakil Gubernur. Akhir dialognya Dra. Rustriningsih, MSi berpesan pada anak-anak agar belajar dengan kegiat untuk meraih cita-citanya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar